Apel Hari Kesaktian Pancasila di Bawaslu Sulut

  

Bawaslu Provinsi Sulut, Manado,
Bawaslu Provinsi Sulut menggelar Apel Hari Kesaktian Pancasila (Senin 02/10/2017) di halaman kantor. Hari Kesaktian Pascasila senantiasa diperingati bercikal bakal pada peristiwa 30 September 1965, di mana tujuh jendral dan beberapa orang lainnya dibunuh dalam upaya kudeta yang dilakukan oleh PKI. Peristiwa bersejarah ini kemudian menjadi masa kelam bangsa dan Negara Republik Indonesia.
Apel Hari Kesaktian Pancasila hari ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Herwyn J. H. Malonda sebagai Inspektur Apel yang kemudian membaca Naskah Pancasila dan diikuti oleh seluruh peserta apel.
Sebagai pembaca Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar RI Tahun 1045 adalah Kasubag Administrasi Greity Tuturoong dan Kepala Sekretariat Herry Mawuntu, didapuk sebagai pembaca Ikrar Pancasila.
Usai pelaksanaan Apel, seluruh peserta berkumpul di ruang utama kantor untuk menerima pengarahan dari Ketua Bawaslu Sulut. Ketua menyampaikan bahwa anggota Pimpnan lainnya yakni Kenly Poluan dan Mustarin Humagi tidak dapat hadir karena memang ada tugas di luar kantor. Pak Kenly berkunjung ke Minahasa Selatan untuk sosialisasi dan Pak Mustarin ke Bolaang Mongondow Utara untuk berkonsultasi di kantor Bupati terkait Pilkada Bolmut.
Selain itu Malonda pun menegaskan tentang pentingnya Pancasila sebagai dasar Negara yang telah final. “Pancasila sebgaia dasar Negara telah final. Bila ada yang akan menggangu pasti kita lawan. Demikian pula bila di jajaran Bawaslu, harus setia kepada Pancasila, bila ada yang yang tidak suka Pancasila akan ada sangsi” tegas Malonda.
Disampaikan pula tentang pentingnya kedisiplinan kinerja sesuai tupoksi yang ada di Bawaslu agar lembaga ini menjadi lebih baik lagi ke depan.
Sementara Kepala Sekretariat Herry Mawuntu menyampaikan pula hal yang sama tentang kinerja staf dan hal lain seputar itu yang disesuaikan pula dengan regulasi yang ada.
Pada esok hari, Selasa 03 Oktober, direncanakan rapat bersama seluruh Kasubag dan staff dengan Ketua dan Anggota Pimpinan Bawaslu.
.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *